Semut Hitam : kaset pertama yg aku beli


godbless Inilah album musik pertama yang aku beli. Aku beli kaset album ini saat aku masih duduk di SD. “Semut Hitam” adalah album dari grup musik God Bless yang dirilis pada tahun 1988.
Keinginan membeli kaset ini karena hasutan kakakku,Mas Sanda.Mas Sanda inilah yang mengenalkanku tentang musik rock.Aku dihasut untuk menabung uang jajan.mas sanda juga menabung.Setelah terkumpul akhirnya mas Sanda segera berangkat ke kota Klaten yang berjarak sekitar 10km dari kampungku.
Betapa senangnya ketika mas Sanda pulang membawa kaset God Bless ini.Mas Sanda membeli 3 kaset sekaligus,tapi aku lupa 2 kaset yang lainnya,kalo ngga salah kasetnya Nicky Astria,tapi aku lupa album yang mana.
Album ini sangat berkesan buatku.Selain karena ini kaset pertama yang aku beli,semua lagu di album ini adalah masterpice God Bless.Lihat saja susunan lagu2 di album ini :

Side A

1. “Kehidupan” (Jockie Surjoprajogo)
2. “Rumah Kita” (Ian Antono)
3. “Semut Hitam” (Donny F / Jockie S)
4. “Damai Yang Hilang” (Jockie S / Iwan Fals)
5. “Orang Dalam Kaca” (Jockie S / Iwan Fals)

Side B

1. “Ogut Suping” (Ian Antono / Remy Sylado)
2. “Suara Kita” (Jockie Suryoprayogo)
3. “Badut-Badut Jakarta” (Donny F / Ian Antono / Jockie S)
4. “Trauma” (Teddy S / Iwan Fals)
5. “Bla… Bla… Bla…” (Ian Antono / Remy Silado)

Lengkingan simbahnya gitaris Indonesia,Ian Antono memang sungguh dahsyat. Ahmad Albar dengan suaranya yang khas memang jadi roh God Bless.Jockie Surjoprajogo menurutku masih keybordis nomor satu di Indonesia.Donny Fattah dengan gayanya memetik bas yang khas memang tiada duanya.Gebukan drum Teddy Sujaya rancak bersemangat.
Album yang dahsyat menurutku. lagu Rumah Kita yang ada di album ini bahkan sampai sekarang masih sering dinyanyikan group band baru.
Memang God Bless adalah group rock Indonesia nomor satu (prog-rock).Namanya melegenda karena memang kemampuan bermusik mereka matang.Bahkan sampai sekarang mereka masih tetap eksis.Sebuah semangat yang luar biasa.Tidak saja musiknya yang bagus,tetapi lirik2nya pun bagus,memotret kehidupan sosial,kritis. Mendengarkan lagu2nya dan melihat sepak terjang God Bless ,kita menemukan semangat musik rock itu sendiri.

Kukejar prestasi itu, seribu langkah kupacu
Ayo lari… ya aku lari.. ayo lari…

mampang,200109@MBM

Tinggalkan Balasan

