QZRUH vs JOXZIN


tugu jogjaHampir di setiap kota dan setiap jaman selalu ditemukan fenomena gank(geng). Beberapa saat lalu di Bandung marak pemberitaan tentang geng motor. Di Jogja sekitar tahun 80an sampai 90an bahkan sampai sekarang masih juga ditemui geng-geng yang berisi remaja lengkap dengan dinamika kenakalannya.Dengan sedikit pengetahuanku dan ingatanku aku mencoba menuliskan tentang dua geng besar yang sempat menguasai jalanan Yogyakarta,dua geng yang melegenda itu adalah QZRUH dan JOXZIN. Mari kita bahas dari berbagai factor.

*sejarah
QZRUH adalah singkatan dari Q-ta Zuka Ribut Untuk Hiburan.entahlah siapa yang pertama kali mendirikan.QZRUH sering disingkat dengan QZR atau cah Qezer.Secara teritori QZR menguasai wilayah utara Jogja. Tongkrongan yang diyakini tempat awal terbentuknya QZR adalah di bioskop President (sekarang Galeria Mall) dan wilayah Terban. Pentolannya disini adalah orang berinisial DRT (alm), nama yang melegenda di Jogja.

JOXZIN adalah singkatan dari Joxo Zinthing.Tetapi konon nama Joxzin berawal dari kata Pojox Benzin,yaitu tongkrongan anak2 Kauman yang nongkrong di pojok alun-alun. Joxzin sering disingkat dengan JXZ. Secara teritori daerah selatan Jogja mulai malioboro ke selatan dikuasai oleh JXZ. Sebutan yang cukup popular bagi JXZ adalah “cah 14” (yang sebenarnya berawal dari huruf JXZ yang mirip dengan angka 7X2) Pentolan-pentolan JXZ berasal dari Kauman dan Kota Gede.Beberapa nama yang melegenda adalah SRGT, CA, H dan banyak yang lain.

*Latar belakang social dan agama
-QZRUH sering diidentikkan dengan kaum berada,kaum berpunya,walaupun tidak semuanya benar.QZR diidentikkan dengan kaum mapan.Salah satu tongkrongan mereka yang elit adalah di diskotek CH (Crazy Horse).CH sekarang menjadi JJ(Jogja Jogja).Jalan Solo juga sempat menjadi kekuasaan QZR Sementara walaupun anggota QZR yang muslim tetaplah mendominasi tetapi anak2 non muslim cenderung memihak atau bergabung dengan QZR.Mungkin karena kebetulan warga nasrani memang lebih banyak yang tinggal di daerah utara. Selain itu juga karena pergaulan..Tidak mutlak yang nasrani bergabung dengan QZR,karena banyak anggota JXZ beragama nasrani.

-JOXZIN adalah kebalikan dari QZR.Kebanyakan anak2 JXZ adalah kaum menengah ke bawah walaupun banyak juga yang berada. Basis utama JXZ adalah para santri,mengingat daerah selatan memang terdapat banyak pesantren. Dengan latar belakang seperti itulah maka anak2 JXZ dikenal nekat dan kadang tanpa perhitungan.Tongkrongan mereka adalah di Kota Gede dan Kauman.

*Identitas
-Warna kebanggaan QZR adalah putih atau kadang merah. Jika motornya beratribut putih dapat dipastikan itu adalah motor QZR

Warna ijo pupus identik dengan JXZ.Jika ada konvoi motor berwarna ijo pupus,minggirlah daripada kena sangkur,bung!!!
* Afiliasi Politik
– QZR sering diidentikkan dengan pendukung PDI atau Golkar.Beberapa pentolan QZR memang menjadi anggota satgas partai tersebut. Bahkan pentolan-pentolan salah satu ormas Golkar,PP (Pemuda Pancasila) kabarnya adalah pentolan-pentolan QZR juga,tetapi untuk kebenarannya saya tidak tahu. Tetapi memang untuk partai PDI,satgasnya rata-rata adalah pentolan QZR.
– JXZ tentunya identik dengan partai hijau alias PPP. Kantung massa Joxzin adalah di Kauman,Kota Gede,dan Karangkajen yang mayoritas adalah kantung utama pendukung PPP. Satgas PPP adalah pentolan-pentolan JXZ.Tetapi sebagian anggota JXZ ada yang masuk ke PDI.Jarang sekali JXZ yang aktif di Golkar.

*Modus Operandi
– Konvoi
Bentrokan atau perkelahian QZR vs JXZ sering terjadi secara frontal. Biasanya mereka
memanfaatkan momen tertentu seperti tahun baru,takbiran,dsb. Dengan berkonvoi dan
tentunya siap senjata tajam mereka sering bertemu dan pastinya akan terjadi perang.
Yang sering terjadi adalah konvoi JXZ sering memasuki wilayah kekuasaan QZR.
Biasanya jalan Solo adalah sasaran serangan konvoi JXZ .Setelah berkonvoi di selatan
biasanya mereka melewati jalan Solo untuk memulai keributan.
Jarang terjadi QZR yang menyerang wilayah kekuasaan JXZ.

– Ninja
Cara ini sangat popular di kalangan gang. Sebutan ninja adalah kata lain dari menyerang musuh secara diam diam dan mendadak alias secara tiba-tiba tanpa musuh tahu. Dengan kata lain mereka membacok musuhnya dari belakang. Aku punya beberapa kenalan dari JXZ yang terkenal sebagai “Dokter Bedah JXZ” karena seringnya mereka melukai orang dengan bacokan pedang.
Modusnya adalah mereka menggunakan motor mengintai musuh dan membacok dari belakang. Aku pernah mendengar secara langsung dari mulut “Dokter Bedah” itu bahwa latihan mereka adalah membacok orang yang “pecicilan” di jalan,walaupun korban itu tidak bersalah.Latihan itu adalah ujian untuk memberanikan diri dan membuktikan diri sebagai “Dokter Bedah”

– Grafitti
Ini adalah cara paling dasar untuk menunjukkan eksistensi.Menulis grafitti nama gang mereka di tembok dengan cat atau pylox.Mereka konvoi dan menulis nama gang dengan huruf besar serta nama sendiri atau inisialnya di bawahnya atau sampingnya ,misalnya QZR Cebonx, JXZ kuntet, dll. Atau ketika konvoi kebetulan menemukan tulisan geng musuhnya maka mereka mencoretnya atau diberi tanda silang dengan pylox dan diganti dengan nama gengnya sendiri serta namanya.
Warna pyloxnya tetap hijau untuk JXZ, dan putih atau merah untuk QZR.

*Serba Serbi
– QZR sering meneriakkan slogan : 1 liter bensin 10 kepala Joxzin, Sekali tebas mati cah 14

– JXZ sering meneriakkan slogan : sekali kayuh 10 kepala Qzruh

– Kecamatan Wedi,Klaten pernah diobrak abrik oleh puluhan atau ratusan pemuda bermotor yang ditengarai adalah anggota QZR Prambanan.Gara-garanya ketika anggota QZR ngapel diganggu pemuda setempat.
– Di Muntilan juga seperti itu kejadiannya.

– Pernah terjadi keributan di diskotik CH yang mengakibatkan ditembaknya seorang pemuda yang ternyata anggota WARKOP (Warung Kopi/Warung Koboi)

– Underbouw QZR adalah geng sepeda ZARAF(ZRF)
– Underbouw JXZ sebelum HUMORIEZT(HRZ) nongol adalah geng sepeda KEPROEX (KPX)
– SMA yang sebagian besar basis massa QZR adalah BOSA(Bopkri I),BODA Bopkri (II) SMA 6,SMA 9

– SMA yang sebagian besar basis massa JXZ adalah MUHI (Muhammadyah I) , MUHA,dll
– Kesamaan QZR dan JXZ adalah rata-rata mereka anti etnis China hehe..

mungkin ada yang mau nambahin…tulisan diatas mungkin tidak lengkap dan tidak valid,karena hanya berdasar ingatan dan isu2 pada masa itu.

Cebonx @ mampang, 19 mei 2009

373 thoughts on “QZRUH vs JOXZIN

      1. Well..

        Cuma Ada dua bendera yang diakui Hitam-Putih Havana dan Merah Darah Brotherhood..

        Kenapa begini jadinya??? Kami dulu cuma 20 orang yg menghidupkan kembali QZR di tahun 2002 lewat bendera Hitam-Putih Havana. Target cuma HRZ Central saja, karena memang kami cuma bermasalah sama anak HRZ Central (Gejayan) saja.

        Cuma ada 2 Distrik Qzruh yang aktif : Havana Panembahan dan Brotherhood Terban, kenapa jadi merembet ke daerah lainnya? Bisa ditanyakan ke mas Delta dan waktu itu sama Almarhum Pak Darto (Founder Qzr), cuma 2 ini yang direstui buat hidup lagi. Kalian jangan ngawur maen bikin2 cabang sendiri, kalo ada masalah ga bakal dapet bekingan dari Pemuda Pancasila dan AMPG. Kalian kalo disel siapa yang nebus? Mikir dong.. Jangan asal bikin cabang baru..

        Bukan ini tujuan pengaktifan kembali Qzruh, kalian sudah melenceng dari sumpah darah waktu itu.

        Ceritanya mas @Luckman Vodtro termasuk salah satu yang bener. HRZ central (depan SMA Gama) adalah pemicu dilahirkannya lagi QZR. Anak Buah Patub pernah menghajar salah seorang pelajar SMA Gama. dia ga tahu kalo yang dihajar anak Jalan Solo. Saya akui Anak HRZ dulu memang gentle jarang keroyokan, biasanya yang bermasalah sama anak HRZ diajak duel by one. Tp sayangnya mereka merasa paling berkuasa di sekolah2 di Jogja.

        Dimana saya bisa menemui Panglima Qzr sekarang? Masih Mas Delta-kah? Saya pengen deklarasikan pembubaran kembali Qzruh..

      1. hunorizt,joxzin,exodus.AZU TENAN WANI MENG NYANGKEM NENG MBURI.FUCK AE DAP.BY; CAH QZRUH REWEL+ BT KAMI AKAN TETP JAGA Nama baik QZRUH WELL JOGJA q zbz+rudex ZBZ+RDX {cah cangkringan}

    1. QZRUH BERANINYA CUMA LAPOR KEMARIN
      DIBANTAI HABIZ-HABIZAN HRZ &MXD BERSATU NANTI MALAM BANTAI LAGI DI PAINGAN

    2. KAMI ZIAP BANTAI HUMORIEZT JOXZIN ANJING….SALAM BRIGEZT 011 KLATEN…
      COMMANDO BRIGEZT 011 (BRIGADE ZIAP TEMPOER)
      raden maz ghandoel ziap beradu…

      CB 011 ZIAP BERTEMPUR

    1. MEMANG MREKA ASU TPI MREKA MIRIP TONG SMPAH YG
      BANYAK LALAT HAHAHAHAH MEREKA MEMANG
      ANJIX QM SIAP BANTAI HUMORIZT DAN JOXZIN
      KATAKAN WELL UNTK QZR
      KATAKAN ANJIX BUAT HRZ DAN JXZ

  1. biasanya pendatang atau pelajar yang tinggal di Jogja dan pernah bergabung ataupun simpatisan QZR atau JXZ ketika pulang ke kotanya membawa atribut QZR atau JXZ ke kotanya,minimal dengan cerita dahsyat atau coret coret di dinding dengan pylox.
    makanya ketika ke kota2 di sekitar jogja juga banyak sekali tulisan QZR atau JXZ di dinding2 kota…

  2. qzr gak pantas dikatakan geng, brani ribut lapor polisi klu gak melarikan diri trus jika ketemu ma anak2 JXZ takut kehilangan telinga sebelah, atau jari2 nya hahahaha…….

    1. REMAJA ZARAF ANTI HUMORIEZT
      jOXZIN DITANTANG RATEKO BOZOK BAKIN MALU GENG JOGJA NEK OMONG SOK TOR RA SEMBODO JOXZIN WES ALM. PEKOK KOYO INTEL CEMPE,
      HUMORIEZT TUNGGALANE
      QZRUH:
      HRZ ASU
      JXZ TEMI
      RNCK TAI
      SIPH…SIPH…SIPH….
      JOXZIN IS DEATH

    1. …..tak tambahi bung…
      ..plester sese , 351 , sars , raja sondleng , sese madukizmo , love dead..
      pokok’e kabeh.. anti qzr,, qzr go to hell.. bangsat,,,

  3. …Mana Djogdja berhati nyaman…?
    Sakjane podo rebutan opo tho konco2 Qzr karo Jxz…?
    …Djogdja milik kita ,monggo sesarengan guyub…..

  4. Adik2ku genk Q-ZROEH,,,,,,aku adalah bekas anggota genk ini ditahun 82s/d90 sungguh membahagiakan ada penerus2 genk ini,,,,,,manfaatkan waktu kalian dg baik cermati pergaulan kalian,,,apapun jangan sampai kelewat batas,,,aku tahu kalian adik2ku tidak pernah takut mati apalagi luka2 itu hiasan tubuh yg menyenangkan,,,,,,,,,akan tetapi jauhilah narkoba yg hanya akan melengahkan kalian,,,,tidakkah kalian ingat nino yg meninggal krn o/d iwan juga meninggal krn kurang mawas diri krn narkoba,,,,,,tidak bisa aku sebutkan satu2 nyawa yg melayang,,,,,
    Di usia yg semakin merambat tahukah kalian bhw kakak2 kalian berubah menjadi profesional,,,?? Ada yg hidup sukses menjadi koordinator debt kolektor,,chief sekuity,abri,,,bahkan yg main didunia hitampun aku rasa banyak satu hal yg dapat dipetik dari pergaulan itu adalah rasa setia kawan yg tinggi,taktik dan penggemblengan mental yg berani jadi ingatlah jgn kelewat batas,,,disaat usiaku spt skrg ini tidak ada musuh yg abadi aku bahkan bekerja sama dg seorang mantan jxz musuhku dulu,,,,,utk satu tujuan usaha yg saling menguntungkan begitu keluar dari yogya,,,hanya nama yogya yg kita usung yogya never ending rgds

    inisialku QZR 006

    1. QZR KI TEMI ……MENDING NGEMUT WAE MBANGANE LAPOR POLISI….. WANINE MUNG OREK2 NENG RA TAU WANI…. BWAT WANITA DI JOGJA JGN PERNAH KNAL YG NAMANYA QZRUH…….

      HANYA SATU GENG LEGENDARIS DI JOGJA HANYA “JOXZIN”

      BY:JOKER

    2. cah jirih wae dadak nulis nek wani goleki ak ,,,,go to jxz…..qzr banci…by g-onk jogja-klaten…….merdeka jxz…..qzr kontol mambu+bosok

    3. Benar…kata kakak QZR 006… Dengan bergaul dlm dunia geng membuat mental dan nyali kalian semakin berani. Contoh kakak kalian para alumnus geng zaman dahulu… Hampir tiap malam minggu kakak mencari sasaran bacokan. Jika malam minggu tanpa membacok orang, tangan ini gatal rasanya…. Berani membacok adalah menu wajib untuk uji mental. Jika tidak ketemu sasaran bacokan.. Jangan ragu-ragu membacok polisi. Biasanya polisi jika malam minggu selalu berdiri di jalan2 untuk mengatur lalu lintas. Jika kalian lewat jangan ragu-ragu, sambar saja lehernya dengan cluritmu….

    1. JARE SOPO NOMER STU NOMER STU DIBELAKANG SENDIRI DIANTARA 463 GENG LAGI PERCAYA JOX RASAH SOMBONG SEX JOX AKU BKAN PENDUKUNG QZRUH TAPI AKU SALUT MA GENG INI
      JOXZIN DITANTANG GAK … DATENG WE CREWET ……..
      crz, mxd, hrz FUCK YOU TAPI AQ MASIH PUNYA RASA KASIHAN MA KALIAN KARENA SETIAP AKU KENCIN DITMPAT UMUM MU KUBAYAR BUAT BAYAR AIR……………………..
      JOXZIN IS DEATH MXD HRZ ENTOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOHKJ…….
      DAN MU NGAKU2 qzruh YANG TERTULIS JOX MU KAN KUKIRIMI EEK KEBO 200 PON BUAT MAKAN

  5. Mri4e qTa bStu TuX KmBliKan kJayaNn xG dLu Pnah qta mlikiE….
    New JoXzIN “we ReBoRn For KiLedd Asune QZRUH”…
    Pucx LOVe…

    1. brt ski JXZ r enek op”ne dong, wg le ngmg untuk kembalikan kjayaan yang pernah kta mliki, kn berati JXZ wes r ono ambune y

  6. Info : 3 org usia 20an thn pake kaos item tulisane QZRUH di daerah sgm KLATEN kmrn di temukan tak berdaya,koyone bar diantemi babak belur karo oknum ra dikenal,sadis tnan raine rupo getih tok,kulite do suek2 koyo disileti,motore dikepruk2,mengerikan geng2 skrg ini,podo ngati2 wae cah ojo do melu2 geng2n terutama QZR jare akeh musuhe…

      1. Qzruh asu,bajingan….

        QZR Panitia kiamat bajingan isine meng banci kabeh,…..
        ASU…..

      2. MEMBELA DEMI RASA HORMAT..
        .sng COTONGAN ki wujud muu suuu…
        .WANI NE LAPOR POLISI gr MBANCI….

  7. JOXZIN………New J O X Z I N _ SeTiA [ SErdadu TImur rayA ]…..!!!!
    JOXZIN selalu dalam hati….Qzruh selalu dialas kaki…!!!!
    JOXZIN SeTiA 099…!!!

    1. Cocot’e..Sopongomong sangrahan cilik”..mataMu sowex..ra trmimo po pye??aq wong jogonalan..bocah’e sopo ko’e?

  8. humoriezt tahu dan joxzin joko sinthing berkata
    qzruh asu takut tawuran berani majukan polisi,
    salah kali,sekarang dengan logika aja tanya pada diri
    genk musuh alias HRZ DAN JXZ kalian itu apa tdk
    ada apa2nya,cnth nya bagi yg dulu2 srng twrn di
    lokasi2 tertentu,aku sebagai anak gnk QZRUH well
    mengaku setia dan ingin menghancurkan HRZ DAN JOXZIN
    Daerah dekat wilayah aku,siapa yang tdk terima hub QZR trdkt
    QQQZZZRRRUUUHHH BAJINGAN TERHORMAT HIDUP ATAU MATI
    KAMU HRZ DAN JOXZIN mental tempe dan tahu aja bangga
    PPPRREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKK
    AAAASSSUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

  9. bagi yang tidak trma tolong hub kober dan buat anak bogem yang namna na eca tenx semu na kmu gak trma tak kawini ok……….. susu mu gedhe gawok mu loer rasane pait mgak mu ayu tapi gawok e enek yowww……. salam wat kk kmau i love you tu kober

    pnb qzruh anti hrz 100 % no

  10. qzruh adalah geng yang sgt terhebat di dunia ini qzruh qzruh qzruh well……………………….well……………………..well FUCK SKJ ARTINYA SUSU KONTOL JARAN II LOVE QZRUH I DON’T LIKE SKJ BY:QZRUH ANTI HRZ

  11. kami adalah anak qzruh
    tapi kami suka damai
    bila ad sesuatu yang mencoreng nama baik QZRUH
    pasti kan kami bantai
    karna kami adalah QZRUH SADIBA

    I HATE JOXZIN\

    DASAR JOKO PEKOK

    FUC FUCK FUCK

  12. kita semua bersaudara jng karena sedikit perbedaan kita saling ribut, gak da untungnya…tolong dipikir baik2 damai itu indah jangan nodai kota jogjakarta kota yg melahirkan para pemimpin bangsa….biarkan hanya bandung yg berdarah..jogjakarta tercinta jng sampai berdarah lagi…

  13. fuck untuk JXZ,MXD.HRZ
    Harap kalau ad anak humoris/joxzin/mokondo kalu ktemu gw,bakalan gw bacok
    ga nipu\
    yang ga trima temuin gw

    hidup PDI
    hidup QZRUH
    hidup GRS
    hidup NEO_ZARAF

  14. QZR……QZR…….QZR.
    WEL……LEWEL………….LEWEL
    Fuck untuk HRZ
    Wel untuk QZR
    hrz ki bosok,hrz ki asu. wanine yangkem wani rena tak tandangi………………..??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

      1. asui sopo kowe doni ki sapa neh kowe ahmat jakAL tw…………………………………………………………………………………………………………………………….
        asu bajingan I LOVE U KUNTO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!085727375266WEH TLFN Q YW

  15. QZRUH
    ..

    ………………………………………………………………WELL…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
    HRZ AVASUVU……………………………………………………………………………………………….

  16. HRZ ent JXZ bajingan
    k0ntoL kirik
    FUCK HUM0RIEZT
    FUCK CHERIEZT
    FUCK J0XZIN

    Q-ZRUH
    WWEELL,WWEELL,WWEELL

    HUM0RIEZT ASU
    J0XZIN BAJINGAN
    CHERIEZT GAW0K

    MLD
    -thii
    -tha

  17. joxzin, hrz azu………………
    kami QZR BERSATU
    -mld
    – bajingan terhomat
    -enperor
    -senyum berdarah
    -zaraf
    -rewel
    menantang mu besar besaran kumpullkan komunitasmu
    rabu 24 mei besok di jalanan kantor pos
    kami akan slalu nyekarin u hrz n jxz
    sepatah kata JxZ N hRZ AAAAASSSSSUUUU……………………………..

  18. joxzin, hrz azu………………
    kami QZR BERSATU
    -mld
    – bajingan terhomat
    -emperor
    -senyum berdarah
    -zaraf
    -rewel
    menantang mu besar besaran kumpullkan komunitasmu
    rabu 24 mei besok di jalanan kantor pos
    sepatah kata JxZ N hRZ AAAAASSSSSUUUU……………………………..

    1. QZRUH AZU……..!!!!! DIBANTAI ZAJA
      Qzruh gor GEDE CANGKEM THOK ,cawet teles mambu tai azu
      di bantai zaja!!!!!! ,,TAMBAL BAN
      HIDUP HUMORIEZT JANOXO
      QZRUH ZUJUD RAME2 UNTUK HRZ,,,, QZRUH……… AZUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    2. emang gue pikirin kalo QZRUH
      -mld
      – bajingan terhomat
      -emperor
      -senyum berdarah
      -zaraf
      -rewl

      tapi HRZ yg slalu di depan ga takut mati …………………………………! ga kayak QZR cuman banci wek telek bebek yg masih hangat hahahahah QZR banchi alias benconx

  19. twor ae yo cahh…………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    nex wani sah nglimpe.!!!!!!!!
    othe!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  20. . .- Ganda ( PLESTER 351)
    – Soronk (MOXONDO)
    – Bowo (CHEX-ZHUT)
    – Si Lhex (BAJAQ)
    – Almarhum.Xerox (MIZAXO)
    – dan laen-laen..yg anti QZR

    .QZRUH JEMBUT MAWUT . .KONTOL KOBONK. GAWUK LOWER. SEMPAK TELES. QZRUH WONGE PANUNEN KABEH . .BANCI SARKEM . . .
    JOXZIN DAN KAWAN2 . . .SELALU DIHATI . . . .

    . Q ZRUH . .DIBANTAI SAJA . . . .(SKALI KAYUH, PECAH 20 KEPALA QZRUH)

  21. kami dr HUMORIEZT aLL yg telah bangkit. siap untuk menbantai qzr………..!!!!!!!!!!
    3mo
    mari kita sama2 untuk menbatai QZR ampe mati oke!!!!!!!!!!!!!!!

  22. NEK DITANTANG KI RASAH BACOT , HRZ N JXZ BANDEM UPIL WE NANGIS
    JOXZIN WIS RA JOKO SINTING TUR RODO PEKOK …..

    HRZ ASUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
    JXZ TAINE ASUUUUUUNE SEKA HRZZZZZZZZZZZZ

    BY:SENYUM BERDARAH_QZR

    1. gx usah nyang kem loe
      loe tu dan rombongan loe
      tu cma banci yg di kejar
      polisi krena kalian mangkal
      hahahahahahahahahahah
      banci loe jxz asuu untux hrzz kawen wae neng omah
      rx sah tawuran ngang go sayax wae
      mangkal neng prapatan

  23. ayoooo……………………..
    qt kbalikan KEJAYAAN JOXZIN ,pateni wae QZR asu…..
    by netto JOXZIN II 2009/2010 SKASIX

      1. KAMI ANAK QZRUH / KERABAT QZRUH SEMUA TURUT BERDUKA CITA ATAS KEPERGIAN ANAK PLAOSAN YAITU IRVAN BEBERAPA MENIT YANG LALU SETELAH KECELAKAAN DENGAN INI KITA DO”A KAN SEMOGA IRVAN DITERIMA DI SISI ALLOH KAMI BERJANJI AKAN KIBARKAN BENDERA QZRUH DAN KITA HARUS BANTAI HRZ JXZ BUTO IJO CERIEZ GANK ITU HARUS MATI SELAMANYA ……………………………….?

  24. HUMORIEZT n JOXZIN lonthe kabeh kmalan cocot, wong2ane janrambejj ujute kyow puchon (puCuAn kOntHoel) lAmbE singgaten, ggden gAwOx lan pEli…….
    by:
    aNax-aNax CC cOwmunity
    Bg kAmi QZRUH rAja’nA

  25. utk JANCOKZIN N QIMPETZRUH….
    KALIAN EMANG PENGECUT JOGJA…
    YG CMA BRANI NAWUR DI KOTA SENDIRI……
    TUNGGU KEDATANGAN APPLE BLOOD..
    DISANA…….

  26. HUMORIEZT JANOXO+M3D!ZA wis mateni QZRUH
    QZRUH BAJINGAN TAI + TRAH XONTOL MATI WAE
    QZRUH RAJA XONTOL TUNGGALE MOXONDO
    HUMORIEZT JANOXO+MEDIZA MAJU HANCURKAN QZRUH
    QZRUH BAJINGAN TAI JEMBUT MAWUT

  27. Kulo nuwun, sugeng sonten kagem sedaya mawon,,
    rekane searching ng google tentang jogja nyasar ng kene,,
    wes mesti iki blog gone cah enom,

    opo dho lali sejarahe nek biyen wong jogja podho dipateni karo wong Luar negri,,,Mbah-Mbahmu podho dijajah urip ngrekoso,, mangani genjer klambine karung gandum!!!

    Sultan Agung, Pangeran Diponegoro nek perang nglawan penjajah nganti korban nyowo,, perang nggo belani mbah2 mu sek nglairke kowe2!!
    Sultan HB9 sinau pinter nggowo jeneng JOGJA ketok BELANDA,,,kui kanggo koe kabeh! mbelani mbah2mu sing nglairke koe ben ra dijajah,,ra dipateni..

    saiki wes merdeko, penjajah wes minggat! malah saiki cah2 enome dadi koyo ngene! NEK WES ISO MBACOKI KANCANE WES DHO AMPUH PO????

    1. maklum mbah, isih nom ki semangate gedhe ning pikire sih cekak. ubaling kanepson isih ngluwihi uruping kabecikan. semboyane cedhak sasak lena sengget mungkin. mengko yen wis omah2 ngrasakke pait getire duwe anak bojo lagi krasa. Lha mbok dituturi ping sejinah yen durung kebentus kahanan isih wae kaya jago.
      kepara wong tuwa sing njungkir jempalik nyukupi butuhe wae disiliti saupamane. neng ngarep nggih pak nggih bu, neng mburi prek tai ngasu, wis lali yen isih didulang wong tuwane. yo mung muga wae ndang sadar yen sih ngathung, dadi ra sawiyah wiyah karo wong liya apamaneh wongtuwa.

    1. JXZ N’ HRZ NEK WANI KEROYOK EN Q TAK ENTENI NENG TAMAN CERAK ALUN 2 JAM 10;00 ORA WANINE MBANTAI ORG YG TDK BERSALAH . NEK WANI RASAH NYANGKEM Q ORA TRIMO ………? SESUK TANGGAL 24 JULI 2010 HRZ N’ JXZ ASU KABEH BAJINGAN KABEH LAN LONTE KABEK

      I LOVE QZRUH CLEWO

    2. dingo opo SUJUT kro kw kwi klian cma rombongan
      sampah yg tx pantaz hidut didunia ini
      brani tawuran di alon_alon klaten
      hbis klian disana paling gx brani
      cma nyang kem doang klian tu
      gx ada bener nya
      klau nyangkem

    1. jngan remehkan qm dlu klox brani
      hubungi q ni no hp q 085879810737
      qt siap bantai klian hrz n jxz asu buat klian berdua

  28. kami anak qzruh kalau berantem menjadi pahlawan perang n” kami bangga dgn predikat itu supaya qzruh ttp jaya zuto b”rkta hrz & joxzin sma2 asu bajingan lonte

    1. kami anak qzr anti hrz n” jxz karena ialah anjing untuk itu hrz n” jxz hzrus dibasmi ”’; qzruh well ;” hrz n” jxz asu bajingan lonte gembel

      1. buat apa hrz n jxz karna tidak ada gunanya,
        katanya brutal death tapi………………………………………………………………………………

        QZRUHOLICCCCCCCCCCCCCCCCCC REWOREWO

  29. …. qzr ki opo..??? .d bacuk’i cah plester we mlayu kbeh.. op kui le d jenengke geng gede…?? opo yo ra isen nyebot muni cah qzr… plester d hati , qzr guang kali… pokok’e plester anti qzr ampe kapanpun… fuck qzr….

  30. eeeeeeeeee…………. itel2 hrz bjingan koe po neh paku lakang gur gwukl ayo tawur wani ra gur bosokan tuo we mcicel

  31. Sadar to Le….
    Wes ngroso menangan po kok do gelut ki???
    Ngoco dab… ngoco…
    Aladene jaman biyen ono merdeka nek kowe2 ki koyo ngene,,,
    Intine mung siji

    PREK KABEH!!

  32. HANCURKAN RDB

    KAMI MENGLAH BUKAN KARNA KAMI KALAH
    JIKA KAMI MARAH JOGJA PENUH DARAH

    BERSATU HANCURKAN RDB

    BY: FROG GOBLINX

  33. .assssssssssssssssuuuuuuuuuuuuuuuuu QZR….asuuuuuuuuuuuuuuuuuu…
    ,NYangkemm kbehhhhhhhhhhhhhhhhhhh………
    .JOXZIN IS BACKK….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  34. seperitnya batas antara kesetiakawanan dan sok gagah2an kok jadi tipis.
    Awal berdiri karena kesetiaan kalau tidak salah.
    bukan karena mau gagah2an.

    Mungkin untuk geng sekarang ini sudah beda, saya dulu di GEMAX, angkatan sebelum Joxzin..Qzruh sendiri belum ada malah
    kalau jaman dulu kok kayaknya tidak ada wayangan (banyak omongan saja) kayak gini.
    hajar ya hajar di tempat.
    bukan karena ada urusan hina2an.
    belum ada istilah tawuran malah,

    anak2 muda sekarang mungkin sudah maju, sudah pntar2.
    kalau Humorist, Joxzin, Qzruh, atau geng2 lain mau berkelahi..
    kami menyediakan tempat.
    asalkan atas nama genk masing, jangan asal kelompok2 kecil, takutnya cuma ngaku2 genk saja padahal dluar cuman ngomong aja…
    untuk senjata siapkan sendiri2.

    KAMI PUN MELAYANI JIKA SALAH SATU DARI GENK INI MENANTANG, KAMI SEDIAKAN TANTANGAN TERBUKA….
    TELEPON: (0274) 883 841 dengan Napoleon Bonaparte

  35. salam buat anak2 RDB………………..,,,terutama anak ponggalan n anak depan UAD………………….,,,,,,,aprex,,rembol,,deden,,bobo,,bocel,,,,jambol,,polo,,kenter,,gepeng.dll
    RDB jakarta tetap hidup meskipun banyak musuh tetap merdeka………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  36. paingan tetep pnya qzruh..syapa gentone hrz paingan..kncoQu cah paingan gento”ne kabeh.kmrn aq bar nongkrong di sma 1 depok..gk usah banyak cangkem..tak tunggu minggu di jogonalan.tgl 10..liat aja minggu pagi manis renggo tak ruzak..

  37. Bagian dari masa lalu yang tak terlupakan, menjadi sejarah bagi diri pribadi dan kelompoknya. Perkumpulan anak muda/genk memang sudah jadi lazim dalam masyarakat. Hanya saja terllihat ada perbedaan dengan kelompok2 masa lalu dimana saat lalu adalah wadah bagi perkembangan kepribadian yang positif. Mengolah rasa, olah batin, dan tentu saja ulah kanuragan. Tetapi kanuragan disini bukan untuk bersombong diri, hanya sebagai pertahanan diri jika betul betul terdesak. Model pertarunganpun bukan perkelompok apalagi brutal. One by one, yang bermasalah jika tidak bisa diselesaikan dengan jabat tangan dipertarungkan hingga salah satu diantara mereka merasa kalah. Semboyan ngalah ora ateges kalah juga masih diperhitungkan, sebab akan lebih bangga jika menang tanpa ngasorake (menang tanpa harus bertarung/menundukkan). Olah pikir dalam berdiplomasi dikedepankan.
    Jika sekarang pola genk/kelompok berbeda dengan masa lalu tentu saja ada banyak faktor yang mempengaruhi. Perkembangan jaman, kebebasan bertindak, peredaran barang haram(minuman keras, narkoba,dll) sangat berpengaruh dalam hal ini. Satu hal lagi yang mungkin mendasar adalah bahwa pengawasan orangtua terhadap perkembangan anak sangatlah berkurang.
    Salam damai dari timur.

  38. Ono pimpinan trtinggi salah satu kelompok ning jogja,numpak mtor kawasaki athlete ijo putih,lampu ijo abang,kerep nganggo jubah putih,surban putih helm e ijo.anak buahe ono 2.000 uwong punjul ning jogja.ramah ning wonge medeni seneng mateni.ono sing ngerti ra?

    1. kuwi mafia ne sleman . . . tertinggi pimpinan preman sleman . . . singkatannya sering sebuatan md . . . wonge encen apikan tapi ngeri . . . bukan hanya sleman tp sampai muntilan dan magelang di jogja sektr lbh dari 2000 org anak buah . . . dan tergabung di 2 geng hrz dn qzr . . . tapi kalau dia pggl pada dateng semua . . . dia adalah pimpinan utama jaman tahun 90an kebawah . . . sblm QZR dn HRZ ada . . .

  39. ah panas dengerNa..
    jxz 84..anak buah’e pak po..ha…ha..ngmng karo’e de’e..dapet salam dari wondo edan. qzruh ranting prambanan thn 92!!

    aq boloNe pak we..ha..ha..

  40. ____.________ ____ _____________.___ _______
    | |\_____ \ \ \/ /\____ /| |\ \
    | | / | \ \ / / / | |/ | \
    /\__| |/ | \/ \ / /_ | / | \
    \________|\_______ /___/\ \/_______ \|___\____|__ /
    \/ \_/ \/ \/

  41. QZR iku asu . wanine cngkman .. qzruh taktantang siji2 podo ra wani kabeh .. jirihe gaya .. hongip tak antemi yo mek sujud2 ro aku .. JOXZIN ki emg sitik musuhe soale podo ngajeni ro do ra wani .. joxzin ki wes jeleh ro qzruh . meng wanine neng mburi soale . nek wani nang ngarepkuu , tak jojoh pedangne lambemu . po nggo tgan kosong wes . daerah lor ki tak qzruh dwe e pdo ra wani . . qzruh ki isine mek maksiat tok ! kudu di pateni .. wong ra nduwe toto krama karo ra duwe isin .. sakjane mbok we podo isin .. wanine mek nek mburi .. wani neng ngarepku .. qzruh lewat kotagede mek wani mbleyer2 . wani mandek .. wolaa jan cahh bayi2 tenan og we ! qzr asu

    kulo sneng di sebut cah 14 .. 7×2=14

    GPK gerakan pemuda kakbah anti maksiat ..
    joxzin di hatiku qzruh di penisku ..
    nek wani gek ndang maju ra mong nyocot suuuuuu !!

    JXZ KOTAGEDE

  42. assalamualaikum wr,wb
    .soadra.sdara JOXZIN QZRUH dmna saja….
    .mari lh qt bersatu untuk DAERAH ISTIMEWA JOGDJAKARTA yang sedanfg di usikk oleehh kaum.kaum penghianat….
    .mari qt lupaxan sjnak PERMUSUHAN ini,demi D.I.J. tercinta…
    ,JOGJA BERSATU TAK BISA DI KALAH KAN…
    JOXZIN “”JOXZA INDEPENDENT””…
    .siappp REFRENDUM….!!!!!salam satu NYALI satu JIWA D.I.J
    .terima kzih ataz partisipasinya,,,,
    .wassallam.wrwb
    .by: JOXZIN KM12 JAWON,PIYUNGAN<BANTUL,D.I,J

  43. Saya dulu juga Mantan Petinggi QZRUH area Kulon Progo, saya juga sangat disegani diarea Kulon Progo, Jl. SOlo, Kaliurang, Jakal & Kotagede, namun di tahun yg ke 5 saya menjadi anggota QZR, rasanya Genk kayak gitu udah gak bermanfaat & cuma menghambur2kan waktu & uang, saya rasa genk udah Bubar di Jogja sekarang dah Damai

  44. RA MUDHENG BLASSSSS………..!!!!!!!!!!!!!!!!

    WOI …………DAB……..SAWANGEN DULUR2MU SING NENG SUMATRA
    KABEH BERSATU JOGJA BERSATU, NAMA JOGJA DI SUMATRA HARUM BUKAN GENG KALIAN. GENG KALIAN GA ADA ARTINYA DI SUMATRA YG ORANG KENAL HANYALAH JOGJA DAN ORANG2 JOGJA YG NGLEMBAH MANAH

    GAK ONO GENG – GENGAN TAI ASU………….

    MUNG NGRUSAK GENERASI AE……….NYAMBUT GAWE, MERANTAU BEN AWAKMU KABEH
    NGERTI KEHIDUPAN NENG PERANTAUAN LUWIH KERAS…….YEN AREP DADI

    PAHLAWAN NYANG SUMATRA KENE, YEN AREP PECICILAN NENG SUMATRA OJO

    MUNG WANINE NENG KANDANG AE……..

    DAMAILAH JOGJAKU…………….

  45. Jgn pda twuran lbih baek qt brsatu tuk keamn kota jogja tercinta gt kn lbh baek…tow gk gbung ganxster memdem batandos dilarang jatuh cinta tpi gaul urip binging mati sungkan..big gangster

  46. DO MUMET RA KOWE MOCO JENENG KU…HUAHAHAHAHAHHAHA….
    ( pada pusing ga kalian lihat namaku…huhahahahaha)

    YANG PENTING TU PINTER CARI DUIT HALAL…DIJAMIN GA PERNAH HABIS DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT…RENUNGKAN SENDIRI….HIHIHIHIHIHIHIHI.

    1. TAI NGASSU KABEH,,,,DO RA GENAH BATHUKMU KABEH,,,JXZ KARO QZR KI DURUNG TAU MANGAN TAI PO’…AKU KI NDISIK PETINGGI JXZ ,,SAIKI MRANTO NENG KALIMANTAN,,,TERNYATA DUNIA ITU LUASS SEKALI ,,,JD KALO MAU TAWURAN DO MANGAN TAI ASU KABEH NDISIK,,,

  47. QZR berdiri terinjax

    HUMORIEZT ttap jaya d djoxdja
    . .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    ANTI QZR BARA

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Z+

  48. .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .


    .
    .
    .
    .
    ..
    .
    .
    .
    .
    .

    .

    .

    .

    ..

    .

    .

    ..

    .

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    antiqzr all
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .

    .

    .

    .

    .

    .

    .

    a
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .s
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    u.
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    q.
    .
    .
    .z
    .

    .
    .
    r.
    .

    .
    .
    .
    .
    .
    a.
    .
    .
    .
    .
    s.
    .
    u.

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .


    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .

    .

    .

    .

    .

    .

    .

    .

    f

    u

    c

    k

    w

    e

    l

    l

    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    uh
    h
    h
    h
    h
    h
    h
    h

    h
    h
    h
    h

    h
    u

    m
    o
    r
    i
    e
    z
    t

  49. smua adalah lika liku….masa perkembangan manusia…..selama tidak menggangu kepentingan umum……aku msh oke2 aja…..dan klo ber masalah di selesaikan dengan yang berurusan

  50. FUCK HUMORIEZT , JOXZIN , Q-ZRUH , MOXONDO DLL
    Z O E T A MERDEKA SELAMANYA UNTUK INDONESIA

    ANDA BERANI SAYA TAKUT
    ANDA MAJU SAYA MATI
    ANDA ANGKAT TANGAN KAMI JONGKOK
    GENG IDIOT CAH 8A
    KAMI HANYA BERANGGOTAKAN 10 ORANG DAN PEMEGANG GENG INI ADALAH SI JACK(PUKONE 8A)

  51. cangkeme do rusak… genk gathuell,, eling o to Le .. nguntal iseh njaluk wong tuwo we arep do kemaki goxx,,ndlogoxx jaran … gawe genk ki sek apik GEnk KElomPoK BelAjaR ngono cuk,,jancuk

  52. tengkek……tengkek……tengkek…….tengkek…..
    koket…koket….koket…..koket…..koket…koket….
    genk gathelllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  53. mikir mas dab…..wes gak ono genk bubar kabeh…genk mek mainane cah sma cah sekolah…..nek nganti ono wong tuo sek melu melu berati sek cah cilik….ra guno…. isane mek ugal ugalan…nentek ngentekake duit mbokne…..ra ngerti sussahe golek duitt…….

  54. the end………………. lihat kertas iki…putih …..koyo dasare manusia tp ngopo tok isi ngngo hal hal sek gak enk manfaate

  55. MATA MU,,BAJINGAN
    MOXONDO KIE KNCANE QZRUH SUU,,HRZ KI MENK WANI NYANGKEM
    TAK KPROEX ZEMBRET WEEE,,
    QZRUH+MOXONDO+CAH SUAG+NEO ZARAF+ZAGANZA+GAP’S+BINTANG KESIANGAN,,
    QZRUH HAVANA

  56. assalamulaiku..
    salam damai jogja…

    Sejauh saya melintas ke Indonesia. Baik dari Medan, Riau/kepulauan, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar, daratan Kulawesi, Maluku, Papua Tak pernah saya mendengar orang luar DIY dan Jateng. Membahas tentang Genk, tapi yang Mereka bilang ” Orang Jogja Ramah2.
    Sopan, dan orang Jogja kota yang memang Nyaman….

    Lalu setelah kita sampai di Perantauan menemukan sesama orang Jogja hal yan menyenangkan… Dan g mbahas latar belakang. Yang penting ada teman ada sodara di perantauan. Hidup di tanah orang tak mudah kawan. Jangankan mikirkan komunitas ap genk. Suatu saat teman sekampung sangat di butuhkan. Mungkin di kampung seorang jagoan tapi blom pasti di tanah orang. yang penting damai. Yah… Mungkin di kampung jd jagoan tapi di tanah orang’…. Parang pun akan terbang mendatangi kita jikakelakuan kita tak sopan….

    Kawan mari jaga jogja, perlu banyak perkembangan…. Kota pelajar, kota calon2 dr, prof, pemimpin….

    Jangan sampai komentar yang krng enak di baca orang luar menjatuhkan Nama jogja.

    Buat JXZ buat QZR saya pribadi g menutup diri untuk komunitas…
    Tapi JXZ atupun QZR berdiri di Jogja, besar di Jogja. Jagalah Jogja kita. jogja ramai karna kota pelajar… Jangan sampai para pelajar enggan belajar ke Jogja. Karna Kota lain menyaingi Jogja udah banyak… Jadikan kota yang besar dengan budayanya…

    Jogja masih menjadi Prioritas wisatawan manca atau domestik.
    Tetaplah senyum kawan.
    Jogja kota yang ramah…

    Salam buat sodara sodaraku…
    By
    Abdi Dalem

  57. orang labil yang kurang mendapat perhatian dari keluarga cenderung untuk ikut masuk geng.

    ya contohnya kalian-kalian ini

    kumpul-kumpul itu boleh, tetapi didasarkan atas rasa saling menghormati antar anggota maupun antar kelompok lain.

    buatlah kegiatan yang positif selagi masih muda, sebelum menyesal dimasa tua. kalian semua harapan kota jogja untuk menjaga keramahtamahan kota ini. jangan sampai karena perbuatan-perbuatan kalian kota jogja menjadi tercemar karena keberingasannya

  58. 7 kata Berawalan B untuk QZRUH
    *bangsat
    *blLaduzz
    *blLawuuzzz
    *banci xalenk
    *bosoxan malenk
    *bigoOlLo /ORag PaYu/
    yg trakhir untuk mu QZH
    *BUuuAAaaJjJIiiNnGAant.

    By; PEMBELALASKARTERHORMAT
    ;>jxzplster,hrz,cxz;>
    satu hatie ,karna akan mmbrantaz QZR yg ada d muka bumi ini.

    1. ,, hrz kontol …. jxz asuu
      aq bocah sneng dolan ora seneng cngkeman….
      aaq ra xmaki yen ngejak zenggel tak ladeni…….
      hrz,jxz,pleaster,ceq’zut,ksk,bbs,ntx, kui kabeh laskar asu pembela anjing mung kmpulan asu asu ra dwe nyali……….
      qzruh ttep well sx modare,,,,,,,,,

  59. YANG PENTING TETAP SEIMAN DAN TETAP SATU WADAH ISLAM ,UNTUK YANG SEIMAN ENGKAU, QZR TAK ADA MASALAH DI KAMI ,HAMKA JOXZIN DEPOK ,TAPI SAYANGNYA SAUDARA SAUDARA KALIAN (QZR)BANYAK YANG BUKAN ISLAM ,SADARLAH JIKA KALIAN ISLAM KEMBALI KE JOXZIN ,KAMI AKAN MENERIMA DAN MENGARAHKAN KALIAN,HIDUP DI DUNIA HANYA SEMENTARA ,DI AKHIRATLAH KALIAN AKAN ABADI

    SALAM DARI KAMI

    KOMANDAN BRIGADE JOXZIN DEPOK(HAMKA JOXZIN)

  60. anti qzruh……..aku ingin membubarkan qzruh

    aku ingin membakar atribut qzruh

    INGAT………………..INGAT PARA ANJING ANJING QZRUH DAN SEMUA KOMPLOTANNYA…….
    Gw gak pernah takut apapun

  61. Adik2ku penerus Joxzin… Teruskan kebrutalan kalian.. Karena dgn kelakuan brutal, mental kalian smakin terbina kuat. Jangan takut membacok orang (musuh), lebih hebat lagi jika kalian berani memutilasi polisi. Penggal kepala polisi yg suka cari perkara… Kakak2 kalian para alumnus geng Joxzin kini telah sukses meniti karier sebagai seorang bromocorah dan pembunuh bayaran yg disegani. Ikutilah jejak2 perjalanan hidup kami. Kami adalah contoh terbaik bajingan yg patut dicontoh… Slogan kami adalah… Membunuh adalah olahraga kami…!!! Mari kita rajin membunuh, karena dgn membunuh kita menjadi manusia yg sebenarnya………

  62. wes gak usah kakean bacot, lak emang kabeh wani gek ndang di tentokne tempate gek ayo tawuran sampek mati……

    By: QZRUH EMPEROR

  63. dancok. nak ndi kabeh ….. gak enek sing coment maneh….

    lak pancen waNI gek ndang di budalne , kpan lan nak ndi tempate….. JXZ harus mati.

    wani bacot nak mburi tok,,,,, metuo, tag tunggu nak prapatan……

  64. iki nang kene ora jxz ora qzr do mbing bacotan kabeh,,geng ki opo??gawe opo??mending golek sing positif, cah saiki koq mung gelut wae ra mesake wong tuo sing nambani nek loro, kelangan bondo kelangan tenogo mung hasile ora oleh opo opo..

    kabeh ki mung hampa,, ra ono hasil.. ming cerito tok, ora guno..
    mesti do balesi cocotan ngono to??nguneke aku asu yo ra popo..

    tapi aq mung ngandani sing bener dari pada do gelut,, luwih apik goleko sing apik to suuuuu

  65. Zendloe Cah Prambanan
    Oalah le…le……nguyuh do rung lempeng wae do arep do tawuran…… wiz ora jamane……. saiki jamane damai… to dab…. poya lesgi do tawuran….. neng kalimantan cah JXZ do Japemethe karo Qzr… junjung nagari ngayogjokarto hadiningrat…… senengane do tawuran…… bacok2an…… wiz merantau wae……. tenogo le tawuran dinggo golek duwit nggo nyeneng2ke wong tuwo………….
    by Cah Qzruh jaman 90an……

  66. tetap teruz lanjutkan perjuangan pemimpin” kita sampai titik darah penghabisan! melalui satuan garis keras JOXZIN YOGYAKARTA kita tegakan bendera kebenaran. SALAM SATU JIWA

    J O X Z I N Y O G Y A K A R T A

    ……………………….GROUP 014………………………

  67. syair yang pernah ditulis oleh seorang Pujangga di jaman kraton surakarta. Begini bunyinya :

    Saiki Jamane Jaman Edan
    Yen Ora edan ora keduman
    sak bejo bejone wong kang edan
    isih bejo wong kang eling lan waspada

    Yang artinya kurang lebih begini:

    Sekarang masanya kegilaan
    Kalau nggak gila nggak dapat bagian
    Walaupun kelihatan beruntung orang yang gila itu
    Masih lebih beruntung orang yang ingat dan waspada
    ======================================
    sungguh tiada artinya kesenanganmu yang cuma sesaat itu. tak sadarkah bahwa ada pekerjaan besar telah menunggu di depan? Tak sadarkah bahwa kita telah semakin terjajah. tak sadarkah bahwa bayi yang akan lahir saja telah dibebani dengan utang negara.

    marilah kita bersatu, halau musuh yang lebih besar. musuh yang menyengsarakan rakyat banyak. musuh yang memiskinkan rakyat banyak.
    salam damai dan salam bersatu.

  68. I almost never comment, but i did some searching and wound up here QZRUH vs JOXZIN Coretan Cebonx.
    And I actually do have 2 questions for you if you
    tend not to mind. Could it be only me or does it seem like some of the comments come across like left by
    brain dead folks?😛 And, if you are posting on additional places,
    I’d like to keep up with everything new you have to post. Could you make a list of the complete urls of all your public sites like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

  69. hehh koe qiie dho cngkeman oppo ????????????????????????????

    nakk wanii di bbuktte’ke rra gur nyocodt ae !!!

    HRZ JXZ ittu appa ??????????????
    genk ecek” yang selalu buat ulah namun slalu berakhir dengan dii bantaii oleh anakk” QZR …

    kkaLiian ittu genk gg bermuttu .. ngacca donkk !!! pLeasee ddeh

    ojjo gorr nyocodtt thokk

  70. It’s nearly impossible to find well-informed people in this particular topic, but you seem like you know what you’re talking about!
    Thanks

  71. I LOVE MXD,HRZ……………………………..
    elek yoben penting ngangeni,i……………………..
    kami brandalan dari timur..

  72. Your mode of telling everything in this piece of writing is
    in fact nice, every one can effortlessly understand it, Thanks a lot.

  73. Hey! Quick question that’s totally off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My blog looks weird when browsing from my iphone4. I’m trying to
    find a template or plugin that might be able to correct this problem.

    If you have any recommendations, please share. Thanks!

  74. QZR vs JXZ????? heheeeeee…..ngapain pada ribut???? orang tolol aja berusaha menunjukkan eksistensi nya dengan main otot…..anak-anak dulu emmang beda sama anak-anak sekarang….kalo memang mau ada di dunia hitam contoh tuh Alm. Gun Jack…..pembawaan nya tenang….tiba tiba mati aja anak orang di buat dia……g rewo-rewo…..kui kui nek isih arep gelot…gelot nang sarkem ae dhab…..gawok gawok sarkem isih okeh di garap….wkwkwkwkwkwwkk….salam buat kemok (ponakan Alm. Gun Jack) salam juga buat Penyo, salam buat sotong, dan salam damai buat anak-anak malioboro

  75. Twoja witryna jest fajna, trzeba potwierdzić:
    nie brakuje jej de facto niczego – przyjemnie tu było zajrzeć!
    Miałbym ochotę jednocześnie dowiedzieć się,
    co myślisz o mej działalności blogowej – byłbym zaszczycony,
    gdybyś zajrzał/zajrzała… Dzięki z góry!

  76. Tetap salut sama JOXZIN krn sepupuku dulu ikut anggota JXZ, Joxzin sekarang bernuansa islam no problem, tp dl sepupuku Nasrani… RIP alm: Royke Hendro / Roi Min Joxzin dan dia tergabung juga dalam KINGDOM JOGJA UNITED ROYKE 003….. from: Recky JKT

  77. Try playing a sport, or running with a group of friends.

    The last two weeks you want to increase the amount of time running vs.

    To avoid this problem you should eat as close to your workout as possible before
    and after the workout.

  78. Qzruh joxzin HRZ tai asuuuu!!Do wanine ribut neng jogja jadikan lah jogja berhati nyaman nek ribut neng kota lain wae nek wani tai kabeh by BROTHERHOOD bandung

  79. Aku wong jogja aku cinta jogja neng aku ra wanine neng kandang,kalo kalian punya jiwa preman jgn brani cuma di kandang coba merantau bisa gak!!!Mental tempe Qzr JxZ HRZ meng wanine ngrusak nama baik jogja setan kabeh by BROTHERHOOD bandung

  80. If you have more tax withhelf, you get a refund during income tax season.

    If you get more money on your paycheck you end
    up paying taxes. I don’t want that to happen to me so on my VA tax forms, what do I claim?.

  81. Please do not start off any Email with, “I have just seen your profile. If you already have an online dating subscription, you might feel hesitant in ditching it for a new more specific one that you aren’t really familiar with. You will want to talk about what kind of friends you want to have at the party, and if you have mutual friends this would be a good event to invite them to as well as any family members that have not yet been to your new place.

  82. Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is important and everything.

    However imagine if you added some great visuals or video clips to give your
    posts more, “pop”! Your content is excellent but
    with images and videos, this blog could definitely be
    one of the most beneficial in its niche. Very good blog!

  83. Intinya, keduanya sama-sama sampah masyarakat yang tidak bergunan bagi keberlangsungan peradaban. Sampah tetaplah sampah.

  84. kwe kigur do sampah we do iyik, koyo do due nyowo serep, bapakne gaeane macul we meh gleleng, mengko nek do kecekel polisi imbas imbis, nek kebacok, nganti cacat gur nangis, genk2 lek bok belani wani tanggung jawab po, genk le mbok belani yo ora bakal marakno koe2 do sugeh ro pinter…
    SAlam damai…

  85. Salam ABADI TCNBMA dan TSG (The Snow Gows)
    Sumedang mah DAMAI slalu.
    From Kebumen to ZHUM’DANK
    AKU RAPOPO GENG2-an tp MESTI DAMAI C0KKK

    By : N.J. the BORDIR ROBEKER

  86. Dari penerus the snow glows white :

    QZR, JXZ, XTC, M2R, BRZ, GBR, HRZ, MXD, CebongHanyut, SEXYROAD, COMZEN, CEBOK, Black Baron, dan SEMUA GENG INDO
    AYO saudaraku, BERSATU, DAMAI!!!

    Bantai org luar PENGANGGU dan POLITIK BOBROK! Agar kalian LEBIH BERGUNA!

    by : N.J. REINKARNASI sektor 376-936 (GARIS TEUAS –>NEZORF<–)

    Kami memang sedikit, tapi kami akan MENGGUNCANG DUNIA

  87. Memori yang tak terlupakan bersama Humoriezt…saya dulu termasuk yang menginisiasi masuknya Humoriezt di Kulonprogo bagian tengah ke selatan (karena waktu itu Hrz hanya ada di bagian utara). Pada masa itu, saya belum mendengar Qzr, genk di Kulonprogo hanya : GMX, JXZ, Plester, Puxon dan GDL, tahun 2003-2005, saya dan beberapa teman di STM Kembang (SMK 2 Pengasih) mencoba membawa bendera HRZ Joxzel (Joxja Zelatan dr Bantul) ke Kulonprogo…kemudian kami bertemu dengan kelompok kecil HRZ yg lain di kota Wates. Di situ kemudian kami bersepakat mendirikan HRZ Xobar (komunitas barat)…dahulu itu damai sekali, kecuali dengan geng baru yg namanya Zidat (sempalannya Gmx klo ga salah). Saya sendiri pernah dikeroyok di alun-alun Wates oleh member geng ini. Namun masa damai itu menjadi tidak begitu asik ketika mulai masuknya QZR di kota Wates…Betul yg disampaikan penulis bahwa QZR identik dengan orang2 berada, motornya King, Ninja, Tiger dsb representasi dari kaum borju yg tajir, sedangkan HRZ identik dengan kalangan ekonomi menengah ke bawah, yg motornya Shogun, Vega, Supra bahkan banyak yg tidak punya motor, representasi dari kaum proletar.

    Namun pada masa itu, HRZ menjadi cukup besar bukan karena tawuran. Memang sih kami beberapa kali tawuran, namun di internal STM Kembang sendiri justru berkelahi dengan single/ satu lawan satu. Dan kebetulan saya yang biasanya begitu, dan kebetulan juga belum pernah kalah…hehe…sehingga Hrz mjd semakin besar bahkan sampai Purworejo. Kemudian kami suka melakukan silaturahmi ke sekolah-sekolah yang lain, kenalan, ngobrol, (mabuk jg kadang2) hehe…Beberapa tempat saat pulkam masih ada coretan2 saya dulu meski udah berusia 10 tahunan. HRZ pto/Hrz vod/vodtrophobia dsb.

    Setelah saya lulus, kemudian kuliah, untuk tahun pertama saya masih bisa memantau kaderisasi di STM Kembang dan beberapa sekolah lain.
    Namun kemudian saya lepas semua itu dan saya ikut organisasi IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Tidak bisa dipungkiri, pengalaman menjadi gengster membuat mental saya semakin terasah dan suka orasi/demo. Hingga akhirnya saya menjadi pimpinan komisariat dan juga ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di kampus. Alhamdulillah dari situ saya bisa mendapatkan kesempatan studi banding ke Belanda, setelah lulus kuliah juga bisa keliling sebagian Indonesia. Dan ketika saya menulis ini, saya sedang di Dubai.

    Pernah ada beberapa kali anak SMA mendatangi saya, mereka menyatakan ada 200an anak yg siap, mereka meminta saya untuk mengaktifkan kembali Humoriezt di Kulonprogo…kemudian saya balik bertanya : Untuk apa? Klo sudah aktif kalian mau ngapain? Mau tawuran lagi?mabuk lagi? Jikalau hanya itu tujuanmu, mohon maaf. Mereka masih mendesak : Tapi saiki QZR semakin besar dan pecicilan. Kujawab : sudahlah, biarkan saja, lihat orang tua kalian…tawuran,mabuk mabukan itu sudah dilakukan oleh pendahulumu, saatnya berubah, jikalau dr dulu sampai sekarang perilakumu sama saja, kau seorang muslim berarti kau orang yang sangat merugi. Kecuali kamu mau berkreasi di jalur musik/mural yang bagus/teater dsb saya akan bantu semampunya, kita punya banyak dulur anggota dewan (terutama dr PPP dan PAN) untuk minta dianggarkan. Tp mereka terdiam. Dan akhirnya urung lah niat mereka…mohon maaf dulur2 HRZ di Jogja, saat itu saya sudah aktif di IMM jadi bahasaku laksana ustadz. Hahaha

    Ada benarnya juga komen2 diatas : beberapa kali menemui anggota QZR adalah geng yg suka lapor polisi. Karena beberapa membernya memang anak-anak polusi, jadi semakin adigang adigung adiguna (maaf ya)…Tapi bagiku anak-anak Qzr waktu itu, mereka lebih kreatif.

    Saya merindukan kalian sesepuh2 HRZ, semoga kalian senantiasa sehat wal afiat : Kang Ipank Hrz Sejati Monjali, Kang Agus Patub Hrz Central Gejayan, Kang Pesex Barisan Sakit Hati, Bader, Nopenk, Jacob Tobing Wates, dan semuanya.

    Mari kita isi dunia ini dengan kedamaian. Hormatilah orang lain sebelum mengharap penghormatan dari orang lain.

    Hormat saya,

    Vodtro

  88. Pesanku, geng gengan ora popo, sebagai latihan mental, organisasi dan sarana bersosialisasi. Kadang kita jenuh mengaji dan menjadi aktivis masjid (saya dulu gitu, ingin dunia di luar itu). Saya dulu pilih HRZ karena namanya bagus. Ingat, nama adalah do’a, hehee…jadi saya pengen tetap bisa tersenyum, tertawa, menjadi humoris untuk menghilangkan rasa minder saya yang ekonominya lemah. Tapi harus positif, saya dulu juga gak tawur kalau ga di tawur duluan / di drop dan tak pernah balas dendam.

    Jadikan Jogja tempat kelahiran kita tempat yang senyaman-nyamannya, sedamai-damainya…Perangi Narkoba/Miras dan Kejahatan (begal, pencurian, dsb) bersama-sama. Fastabiqul khairat, Berlomba lah dalam kebaikan…HRZ dan semua geng harus berubah…

    Hormat saya,

    Vodtro

  89. Well..
    Kenapa begini jadinya??? Kami dulu cuma 20 orang yg menghidupkan kembali QZR di tahun 2002 lewat bendera Hitam-Putih Havana. Target cuma HRZ Central saja, karena memang kami cuma bermasalah sama anak HRZ Central (Gejayan) saja.

    Cuma ada 2 Distrik Qzruh yang aktif : Havana Panembahan dan Brotherhood Terban, kenapa jadi merembet ke daerah lainnya? Bisa ditanyakan ke mas Delta dan waktu itu sama Almarhum Pak Darto (Founder Qzr), cuma 2 ini yang direstui buat hidup lagi. Kalian jangan ngawur maen bikin2 cabang sendiri, kalo ada masalah ga bakal dapet bekingan dari Pemuda Pancasila dan AMPG. Kalian kalo disel siapa yang nebus? Mikir dong.. Jangan asal bikin cabang baru..

    Bukan ini tujuan pengaktifan kembali Qzruh, kalian sudah melenceng dari sumpah darah waktu itu.

    Ceritanya mas @Luckman Vodtro termasuk salah satu yang bener. HRZ central (depan SMA Gama) adalah pemicu dilahirkannya lagi QZR. Anak Buah Patub pernah menghajar salah seorang pelajar SMA Gama. dia ga tahu kalo yang dihajar anak Jalan Solo. Saya akui Anak HRZ dulu memang gentle jarang keroyokan, biasanya yang bermasalah sama anak HRZ diajak duel by one. Tp sayangnya mereka merasa paling berkuasa di sekolah2 di Jogja.

    Dimana saya bisa menemui Panglima Qzr sekarang? Masih Mas Delta-kah? Saya pengen deklarasikan pembubaran kembali Qzruh..

  90. Gak usah main geng lagi…
    Aku udah banyak ikut geng sejak 2001 smpai 2005 di kota wates kulon progo. Dulu aku anggota JXZ wilayah wates, pernah beberapa kali tawuran SMA Pengasih dengan STM Maarif. Masuk penjara, urusan sama polisi sampai orang tua jual sawah buat nyelesaikan masalah masalahku. Mending sekarang kalian sekolah yang bener, masa depan masih panjang. Jangan main geng untuk tawuran dan mending berkomunitas yang positif.
    Tapi kenangan kenangan selama bergabung dengan geng tidak akan saya lupakan.
    Saat ini saya bekerja di salah satu pasukan elit TNI AD di Kostrad. Pengalaman menjadi genster menambah mental dan pengalaman hidup sebagai pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s