Piknik ke Kuil Asakusa, Jepang


Jepang adalah negara yang unik,dimana kebudayaan tradisionalnya tak lekang di gerus kemajuan jaman.Kebudayaan tradisionalnya tetap kokoh bersanding mesra dengan gaya hidup modern.Di antara gemerlap gedung-gedung modern di Tokyo,ada kuil kuno yang selalu ramai oleh wisatawan. Kuil Asakusa namanya. Kuil Asakusa menjadi tempat yang wajib di kunjungi jika kita berwisata ke Tokyo.

Kuil Asakusa Kannon Senso-ji adalah salah satu kuil yang tertua dan terbesar di Tokyo.Kuil Sensoji adalah tempat peribadatan bagi dua pemeluk kepercayaan yang berbeda, Buddha dan Shinto.Kuil ini dibangun pada abad ke tujuh,tetapi Kuil yang kita kunjungi ini bangunannya sebagian besar adalah hasil rekonstruksi pasca kerusakan akibat Perang Dunia ke dua.

Memasuki kuil ini terasa sekali perpaduan budaya tradisional masa silam dan budaya modern. Pintu masuk utama ke kuil disebut Kaminarimon atau Gerbang Dewa Petir.Pintu ini diyakini sebagai simbol pemisah kehidupan duniawi dan surgawi.

Kaminarimon 

Setelah masuk gerbang kuil kita memasuki jalan yang di sebut Nakamise Dori,yaitu jalan yang di samping kanan-kiri terdapat kios-kios penjual souvenir khas Jepang.

Nakamise  begaya

Hampir semua penjual souvenir dan makanan di sepanjang jalan Nakamise tidak bisa berbahasa Inggris,hanya berbahasa Jepang.Tidak usah khawatir dengan kendala bahasa,semua barang dagangan di labeli harga pas tidak boleh di tawar.

gaya doang padahal gak beli

Setelah belanja souvenir di Nakamise,saatnya memasuki kuil.Di situ berdiri pagoda bertingkat lima.Tetapi pagoda ini bukan bangunan kuno melainkan bangunan baru.Aroma dupa juga menyelimuti kuil.Ada juga wadah berisi air untuk membasuh diri dan dipercaya dengan membasuh atau meminum airnya,akan melunturkan dosa-dosa kita hehe.. Ada tempat bakar dupa/hio dimana orang-orang mengibaskan asap ke tubuh yang di percaya untuk menghilangkan segala penyakit di tubuh.

pagoda

Begitulah,Jepang adalah negara yang sangat maju tetapi tidak serta merta meninggalkan budaya tradisional mereka.Peninggalan bersejarah,situs-situs bersejarah sangat di jaga.Halo Indonesia?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s